:::: MENU ::::
  • Youth Media ID

Tuesday 6 December 2016


ICN (Indonesian Culture and Nationalism) merupakan sebuah acara kepemudaan berskala nasional yang diselenggarakan oleh Student Board Universitas Prasetiya Mulya. Kecintaan yang mendalam terhadap setiap perbedaan dan budaya di Indonesia, khususnya di bidang pendidikan, membentuk ICN menjadi sebuah rangkaian acara yang terdiri dari ICN Conference, ICN Festival, dan ICN Food Exhibition.

Melalui rangkaian acara ini, di harapkan pemuda dan pemudi Indonesia dapat semakin memiliki semangat nasionalisme dan kecintaan terhadap keragaman budaya Indonesia dengan memberikan kontribusi nyata melalui tindakan dan ide kreatif demi terwujudnya Indonesia yang lebih baik.

ICN (Indonesian Culture and Nationalism) 2017 mengusung tema AKULTURASI yang merupakan singkatan dari “Aktualisasi Tutur Generasi” dengan menggunakan tagline “Ragam Budaya, Ragam Karya”.

Tema AKULTURASI dibentuk sebagai wujud harapan agar terjadi secara nyata, gerakan generasi muda untuk membawa perubahan sosial dan kebudayaan Indonesia ke arah yang lebih baik dengan cara menyediakan wadah bagi pemuda-pemudi Indonesia dalam mewujudkan impian dan cita-cita untuk membangun dan memajukan Indonesia.

Tagline “Ragam Budaya, Ragam Karya” memiliki peran yang jelas untuk mengukung tema AKULTURASI yang memiliki arti yakni pecampuran dua kebudayaan atau lebih yang saling bertemu dan mempengaruhi.

ICN Conference adalah salah satu dari rangkaian Main-Event ICN 2017 yang mendatangkan pemuda-pemudi terpilih dari 34 provinsi di seluruh Indonesia untuk memberikan pendapat perihal masalah di provinsi yang diwakilkan, seperti penyampaian presentasi tentang proyek sosial yang merupakan solusi dari masalah sosial tersebut di hadapan juri yang ahli dalam bidangnya.  Di akhir acara, 5 proyek sosial terbaik akan diberikan total dukungan dana sebesar 50 juta Rupiah yang diberikan oleh ICN untuk merealisasikan proyek sosial yang telah mereka ajukan.

PENDAFTARAN

0 komentar:

Post a Comment

A call-to-action text Contact us