:::: MENU ::::
  • Youth Media ID

Monday 31 October 2016


Berikut ini merupakan daftar aplikasi gratis terpopuler tahun 2016 (Menurut daftar Play Store bulan Oktober)

1. WhatsApp
WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain. Aplikasi WhatsApp Messenger menggunakan koneksi 3G atau WiFi untuk komunikasi data. Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat melakukan obrolan online, berbagi file, bertukar foto dan lain-lain. (wikipedia)


2. BlackBerry Messenger
BlackBerry Messenger, disingkat BBM, adalah aplikasi pengirim pesan instan yang disediakan untuk para pengguna perangkat BlackBerry. Aplikasi ini mengadopsi kemampuan fitur atau aktivitas yang populer di kalangan pengguna perangkat telepon genggam. Contohnya fitur di aplikasi Google Maps atau Yahoo Messenger hingga aktivitas dengan Facebook atau Twitter. Semuanya bisa didapatkan oleh pengguna perangkat BlackBerry pada aplikasi ini. BlackBerry Messenger merupakan salah satu keunggulan dari penggunaan perangkat BlackBerry selain layanan Push Mail. Layanan Messenger ini dibuat khusus bagi pemilik BlackBerry dan dirancang khusus untuk berkomunikasi di antara pengguna. Cara menggunakan BlackBerry Messenger adalah dengan penghubung nomor PIN yang juga eksklusif dimiliki masing-masing perangkat BlackBerry. (wikipedia)


3. Facebook Messenger
Facebook Messenger, kadang-kadang disingkat Messenger, adalah sebuah aplikasi layanan pesan dan software instant yang menyediakan teks dan suara komunikasi. Terintegrasi dengan fitur obrolan berbasis web Facebook dan dibangun di atas protokol MQTT terbuka, Messenger memungkinkan pengguna Facebook chatting dengan teman-teman baik di ponsel dan di situs utama. (wikipedia)


4. SHAREit
Shareit adalah aplikasi gratis untuk mentransfer file dari perangkat yang kompatibel Wi-Fi ke satu sama lain. Pengguna dapat menggunakannya untuk mentransfer file termasuk foto, video, musik, kontak, aplikasi dan file lainnya. Ini adalah aplikasi gratis dari Lenovo yang memungkinkan Windows, Windows Phone, Android, dan perangkat iOS untuk mentransfer file langsung oleh koneksi Wi-Fi ad-hoc. (wikipedia)


5. Instagram
Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto yang memungkinkan pengguna mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri.[4] Satu fitur yang unik di Instagram adalah memotong foto menjadi bentuk persegi, sehingga terlihat seperti hasil kamera Kodak Instamatic dan polaroid. Hal ini berbeda dengan rasio aspek 4:3 yang umum digunakan oleh kamera pada peranti bergerak. (wikipedia)

0 komentar:

Post a Comment

A call-to-action text Contact us